RUMUS KAYA

RUMUS KAYA
(Matematika sedekah 10-1=709)

Widihhh nih rumus aneh banget, masa sih 10 – 1 = 709.???.
Sekilas memang aneh yah dan ngga masuk akal banget, karena di dunia belahan manapun kalo 10 – 1 pasti 9.
Tapi setelah mempelajari rumusannya ini memang bener banget, karena ini rumus matematika sedekah, (math of shodaqoh) bukan matematika dunia.

Apa sih sedekah itu ?
Sedekah adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekadar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik. Dalam sebuah hadis digambarkan, “Memberikan senyuman kepada saudaramu adalah sedekah.” (sumber : Wikipedia)

Mari kita hitung rumus matematika sedekah 10 – 1 = 709 berdasarkan ayat ini :

Allah berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrahNya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Berarti jika kita bersedekah 1 biji, maka akan menumbuhkan 7 untai yang tiap untainya terdapat 100 biji. Jadi seandainya kita mempunyai 10 biji  dan  diambil 1 biji untuk kita sedekahkan, maka balasan dari Allah adalah 7 untai yg mempunyai 100 biji tiap untainya. Luar biasa yah. Jadi 10  (kita punya) – 1 (disedekahkan ) = 709 (hasil sedekah)

Maka jangan takut berkurang rezekinya karena bersedekah. Karena sedekah itu akan meluaskan , melapangkan dan membuka pintu rezeki.
Nabi bersabda: “Tidak akan berkurang rezeki orang yang bersedekah, kecuali bertambah, bertambah dan bertambah“.

Allah SWT berfirman dalam QS. Saba ayat 39: “Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah pasti akan menggantikannya, dan Dia adalah sebaik-baik pemberi rezeki“.

Ayat-ayat perenungan :

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Yaitu) orang-orang yag menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun di waktu sempit.” (QS. Ali Imran 133 – 134)

Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS. At Thalak: 7)

baca juga 12 keutamaan sedekah, http://www.catatanmoeslimah.com/2015/11/12-keutamaan-sedekah-berdasarkan-a.html

Recomended link : Beutiful Power Mind, Edukasi Bisnis

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.